Home » » pilihan

pilihan

Written By Unknown on Thursday, June 13, 2013 | 2:25 AM

sekolah adalah pilihan, pilihan ku untuk aku jadikan jembatan di mana aku bisa meraih semua harapan dan impian terbesar ku. namun sekolah juga ada proses dimana kita memulai dari yang rendah dan berhentih di puncaknya puncak itulah yang aku namakan ujung semua harapan karena di puncaklah aku bisa meraih semua harapan ku. banyak yang bilang sekolah sangat penting dan harus didapatkan oleh semua anak namun apakah kita tau kalau di luar sana banyak yang tidak bisa merasakan indahnya bersekolah karena keadaan yang memaksa mereka untuk tidak bersekolah karena biaya yang tidak mencukupi karena keadaan ekonomi keluarga yang tidak mampu, malah mereka harus bekerja untuk membantu ekonomi keluarganya. begitu juga aku, aku pernah merasakan bagaimana susahnya untuk melanjutkan sekolah ku dan keadaan ekonomi yang memaksa ku untuk tidak bersekolah. kini aku sudah melanjutkan sekolah ku yang sempat tertundah. aku merasa menjadi sosok anak yang baru yang siap menjalani hari harinya di sekolah namun semua perkiraan ku tidak semulus yang aku kira di sekolah banyak halangan dan banyak godaan yang menerpaku bahkan aku sempat terbujuk rayu satu kesenangan yang malah membuat ku tidak sadar kalau aku sudah menghancurkan harapan ku sendiri. mungkin tuhan masih menyayangiku hingga mereka datang dan mengingatkakn ku akan pentingnya sekolah dan mengingatkanku kalau sekolah adalah keinginan yang sangat aku dambakan dulu. waktu pun berjalan dan aku sudah mulai tau kalau memang sekolah adalah hal yang terpenting dan pilihan yang aku pilih untuk aku jadiakan satu jembatan dimana aku bisa meraih semua impian dan harapan ku. kenaikan kelas pun sudah dekat dan aku mulai gelisah apakah aku bisa naik kelas atau malah tidak karena absen ku yang sangat banyak dan banayak guru guru juga yang tidak setuju kalau aku di naikkan namun aku juga tidak boleh terpuruk atau malah membuat diriku menjadi malas dan mencari pelarian yang lain aku harus tetap berusaha bagaimana caranya agar aku bisa naik kelas dan tidak mengecewakan banyak orang yang sudah berjuang agar aku bisa bersekolah lagi. aku sudah mulai berusaha mengisi nilai kosong sampai akhirnya aku naik kelas karena ada yang mau menjadi jaminan kalau aku bakal berubah. kini aku sudah mulai nyaman untuk menjalani sekolah walaupun aku tau kalau akan ada banyak halangan yang akan siap untuk menghalangi ku namun sampai saat ini aku masih tetap usaha untuk menjadi yang terbaik dan membuat mereka bangga padaku hingga nantinya aku bisa lulus dfan mendapat nilai yang memuasdkan agar aku bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan baik. sekolah juga bisa membuat kita mendapatkan pandangan yang baik dan bahkan sekolah bisa juga membuat kita hidup di sekitar masyarakat yang baik juga. jadi karena sekolah aku bisa menjadi semagat untuk menjalani masa masa sekolah yang sangat mengasikkan karena aku tau akan ada banyak pengalaman berharga yang bisa aku dapatkan di sekolah, jadi jangan pernah kalian anggab remeh tentang sekolah karena sekolah bisa membuat kita menjadi seorang manusia yang baik dan harapan dan impian kita akan terwujud jika kita benar benar ingin berusaha untuk mengejarnya

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Embun Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger